About

Berangkat dengan ide di 2016 untuk menghubungkan minat-minat penulis di seluruh jagat raya dengan para pembaca yang ingin mendapatkan bacaan-bacaan yang berkualitas. Kami terbuka bagi penulis-penulis amatir yang ingin sedang membangun portfolio mereka di sini, atau bahkan penulis yang sebenarnya memiliki karir full time sebagai karyawan maupun pengusaha bisa juga menjadikan Serbakata sebagai platform bertukar ide dengan jujur dan apa adanya.

Kami mengharapkan Serbakata ke depannya bisa mewadahi keinginan-keinginan mereka yang ingin menyampaikan aspirasinya. Hubungi kita di page ‘contact’ kami, untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara berpartisipasi dengan tim kami.

Saat ini kami masih berkonsentrasi untuk fokus ke tiga topik utama yakni:

Perspektif

Sebagai bangsa yang besar, Indonesia masih kesulitan untuk mengeluh, berdebat, menyangkal dengan elegan. Di sini kami memberikan kesempatan bagi semua orang untuk berpartisipasi untuk menjelaskan sudut pandang yang berbeda akan suatu hal, bahwa untuk beberapa hal tidak bisa mutlak dikotak-kotakan menjadi hitam ataupun putih.

Sosial

Membahas isu-isu sosial dengan riset dan data merupakan konsep dari topik ini. Membahas isu bagaimana generasi selanjutnya akan hidup di era yang semakin dinamis, semakin mudah untuk mengakses segala bentuk kebahagiaan, atau isu-isu menarik lainnya.

Sastra

Meskipun terbilang baru di Serbakata, sastra merupakan cara manusia bercerita tanpa memberikan ruang ataupun waktu yang lengkap, cenderung memberikan bongkahan-bongkahan kata demi kata agar pembaca menari sendiri dengan sentuhan-sentuhan kata ambigu.

 

Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari hidup kalian, dan semoga kalian bisa segera menyusul menjadi bagian dari kami. Karena kami adalah Serbakata, yang muda yang bicara.