Korelasi Energi Listrik dengan Mobilitas dan Produktifitas

Korelasi Energi Listrik dengan Mobilitas dan Produktifitas

Pada bangku sekolah dulu, kita diajarkan bahwa kebutuhan manusia terdiri dari kebutuhan primer, sekunder, dan tersier. Namun, seiring dengan kemajuan jaman dan tingkatan ekonomi, sering kali terjadi pergeseran definisi dengan apa yang dimaksud sebagai kebutuhan primer. Pada saat ini, energi dan listrik sudah layak dinobatkan sebagai bagian pokok dalam kebutuhan. Bila tidak ada listrik, maka aktifitas dan mobilitas pun akan terbatasi. Sebagai contoh, kalau tiba-tiba dirumah terjadi pemadaman listrik bergilir, tentu kita semua agaknya akan sedikit terganggu bukan?

Pada kegiatan sehari hari pun kita temui kasus yang sama. Mayoritas dari kita sangat membutuhkan (re: memiliki ketergantungan) akses ke laptop, PC, ataupun smartphone untuk dapat bekerja dengan optimal ataupun untuk sekedar bersantai mengisi waktu. Bila ditarik persamaannya, gadget-gadget yang dapat membuat kita menjadi lebih produktif membutuhkan energi listrik untuk dapat digunakan.

Maka tak heran, bila saat ini kita sering melihat banyak orang membawa power bank untuk dapat me-recharge smartphone pada saat dibutuhkan. Tujuannya jelas, supaya tetap dapat terkoneksi sepanjang hari karena kita tidak pernah tahu kapan kita bisa mendapatkan panggilan telpon atau e-mail penting seperti semisal kabar terbaru tentang tender proyek seharga 1 juta USD. Pun demikian, keberadaan power bank masih dinilai kurang efektif karena ukurannya yang cukup besar dan agak repot bila harus dibawa kemana-mana terutama apabila anda tidak memiliki tas atau sarana untuk menyimpan dan membawa power bank. Belum lagi setiap malam atau sebelum bepergian, power bank tersebut harus di-charge sampai kondisi penuh sebelum bisa kita bawa.

Hal inilah yang coba ditawarkan oleh applikasi terbaru bernama Swica. Swica menawarkan fasilitas rental power bank pada gerai Food and Beverages seperti cafe dan coffee shop sehingga customer bisa melakukan re-charging smartphone pada saat bersantai sambil menikmati makanan dan minuman ataupun pada menunggu meeting atau janji. Dengan ini, anda pun tidak perlu repot-repot membawa power bank yang besar untuk aktifitas sehari hari. Power bank on-demand bisa menjadi sebuah konsep yang cukup menarik untuk dapat diapplikasikan bukan? Bila tertarik untuk mengetahui infomarsi lebih lanjut, yuk kunjungi websitenya swica.id. Always Stay Connected!