Teruntuk Diri di Masa Kini

Teruntuk Diri di Masa Kini

Wahai diriku, tetaplah semangat bangun pagi lalu bersiap-siap menuntut ilmu. Tetaplah mengasah kemampuanmu. Karena dirimu di masa depan ini bisa hidup dengan baik dari kemampuan yang kau asah itu. Tetaplah berteman dengan banyak orang. Karena dirimu di masa depan ini sering kali ditolong oleh orang-orang yang tak sengaja kau ajak bicara. Tetaplah menjaga diri sebaik-baiknya karena jika kau tidak menjaganya dengan baik, maka, kau tidak akan bertemu dengan pria baik-baik yang sekarang sedang bersamaku.

Kau boleh bergaul dengan banyak orang, tapi kau juga harus waspada dengan mereka. Jangan terlalu percaya pada mereka. Karena, terkadang orang yang menyakitimu paling dalam adalah orang yang paling kau percayai.

Di satu masa nanti, kau pasti akan merasakan kecewa, kesal, dan marah. Maka, menangislah jika hanya itu yang kau bisa setelah semua kerja kerasmu sia-sia. Menangislah sekeras-kerasnya. Menangis semalam suntuk hingga matamu sembab. Tapi, berjanjilah kalau esok kau akan melupakannya. Berjanjilah kau tidak akan menangis dengan sebab yang sama. Kau akan mulai bangkit lagi, menata hidup lagi, dan berhubungan baik lagi dengan banyak orang.

Wahai diriku, tak usah kau pusing akan masa depan. Cukup nikmati saja kehidupan yang sedang kau jalani. Kehidupan yang sekarang. Karena, kehidupan masa depan yang kini kurasakan baik-baik saja. Kehidupan sederhana dan hangat bersama pria baik-baik. Kehidupan yang sejak dulu diimpikan.

Wahai diriku, tetaplah menjadi gadis manis yang tangguh. Gadis yang berani meraih mimpinya sekuat tenaga dan yang tetap menjaga dirinya walau ada banyak hal menggoda.

Wahai diriku, jadilah yang terbaik demi dia yang juga sedang memperbaiki diri.
Tertanda,

 

Diri di masa depan

2 Responses
  1. Saya sangat suka tulisanya simple dah mudah dipahai

  2. Ralat maksudnya di Pahami yg benar mbak Tamara,hehe…Thanks

Comments are closed.