5 Film Biografi Tahun Ini yang Harus Kamu Tonton

5 Film Biografi Tahun Ini yang Harus Kamu Tonton

Jenuh dan penat dalam menjalankan hari-hari, atau ingin mencari sosok panutan yang mampu membangkitkan semangat untuk menghadapi masa depan? 5 film biografi yang akan dirilis ini mungkin cocok untuk anda.

 

  1. The Infiltrator

Film arahan sutradara Brad Furman ini bercerita tentang kisah Robert Mazur yang merupakan U.S. Customs special agent. Dengan nama samaran Bob Musella, Rob menjatuhkan salah satu organisasi money-laundering terbesar di U.S. milik Pablo Escobar, seorang koruptor, penipu pajak, pengedar narkoba, dan teroris.

Berlatar tahun 1986, film ini lebih berfokus pada kenyataan buruk dibalik dunia perbankan, penipuan, dan perdagangan narkoba. Film yang bergenre drama crime ini diperankan oleh Bryan Cranston, John Leguizamo, Diane Kruger, Benjamin Bratt, dll. Film ini direncanakan akan rilis tanggal 13 July mendatang.

  1. The Founder

    Siapa yang tak tahu dengan McDonald’s, restaurant cepat saji yang sudah mendunia ini dibuat menjadi sebuah film yang akan rilis 5 agustus mendatang. Disutradarai oleh John Lee Hancock, film The Founder ini berpusat pada Ray Kroc, seorang sales mesin milkshake yang bertemu dengan McDonald bersaudara, Mac and Dick McDonald.

    Michael Keaton, Laura Dern, Nick Offerman, John Carroll Lynch, dll berperan di film yang menceritakan kegigihan Ray Kroc mengubah restaurant kecil di Selatan California menjadi merek dagang paling terkenal di dunia.

    https://www.youtube.com/watch?v=AX2uz2XYkbo

  1. Snowden

    Edward Snowden yang diperankan oleh Joseph Gordon-Levitt, sebelumnya adalah salah satu anggota CIA (Central Intelligence Agency) yang membocorkan detail rahasia program telephone and internet surveillance milik NSA (National Security Agency) ke sebuah majalah The Guardian. Film garapan sutradara Oliver Stone ini menceritakan bagaimana seorang computer professional yang tidak setuju akan program Prims yang memata-matai aktivitas orang-orang melalui telephone dan internet. Masa-masa pelarian Snowden sebagai orang yang paling dicari di U.S. menjadi klimaks di film ini.

    Bersama Shailene Woodley, Nicolas Cage, Scott Eastwood, dll film ini diprediksi akan tayang 16 September mendatang.

    https://www.youtube.com/watch?v=QlSAiI3xMh4

  1. Denial

    Diangkat dari kisah penulis buku ‘ Denying the Holocaust”, Deborah Esther Lipstadt, yang memperjuangkan kebenaran tentang Holocaust. Film yang bergenre drama arahan sutradara Mick Jackson ini lebih menceritakan perdebatan antara Deborah dan David Irving. David adalah seorang sejarawan yang menyangkal adanya Holocaust. Di film ini kita bisa melihat bagaimana perjuangan Deborah di meja hijau untuk membuktikan adanya Holocaust, terutama kamar gas Auschwitz.

    Diperankan oleh Rachel Weisz, Tom Wilkinson, Timothy Spall, dll film ini direncanakan akan tayang pada 30 september mendatang. Bagi yang suka mengikuti kisah-kisah pasca jatuhnya kekuasaan Hitler, seperti film ini tidak boleh dilewatkan.

    https://www.youtube.com/watch?v=hYcx43AmAyY

  1. The birth of a nation

    Film yang berlatarkan tahun 1831 tetang kesetaraan antara ras kulit putih dan hitam di Amerika ini, akan rilis pada 7 oktober mendatang. Di tulis, produseri, dan sutradarai, serta diperankan oleh Nate Parker, film ini sudah memenangkan 2 penghargaan dari Sundance film festival.

    Bersama Armie Hammer, Mark Boone Jr, Colman Domingo, dll, The birth of a nation bercerita tentang seorang budak bernama Nat Turner yang memimpin pemberontakan untuk membebaskan orang kulit hitam dari perbudakan di Southampton County, Virginia. Kasar dan tidak adilnya perlakuan orang-orang kulit putih membakar semangat Nat untuk memperjuangkan kebebasan.

    https://www.youtube.com/watch?v=i18z1EQCoyg

Nah, semoga film-film biografi diatas bisa menjadi pemicu semangat dan keberanian untuk berubah menjadi lebih baik.

Sekian dan terima kasih,

SsS