Tempura Tempur?

Tempura Tempur?

Berlari ke belahan jiwa kota DKI Jakarta, kita berhenti di sebuah lokasi di perbatasan Pasar Minggu & Kalibata. Seorang teman memberikan sebuah lokasi street food dengan gaya makanan khas Jepang yaitu Tempura Tempur.Sesuai dengan namanya, Tempura Tempur menjual berbagai hidangan tempura. For your info, tempura adalah hidangan yang biasanya terdiri dari seafood atau sayuran yang dibalut dengan tepung dan di goreng dengan minyak yang sangat panas. Mungkin kalian sudah sering makan tempura, apalagi Ebi Tempura. Tapi apakah kalian pernah memakan hidangan spesial Tempura Tempur bernama Tempur’s Dog? Terdengar sangar bukan? Kita akan bicarakan soal itu nanti.

Photo 5-24-16, 2 24 57 PM

Tempura Tempur sendiri berada di Jl. Haji Samali No. 6, di sebuah tempat pencucian mobil M27 Carwash yang setiap sore terlihat sebuah gerobak dorong yang akan dibuka sampai tengah malam. Ya! Tempura Tempur itu gerobakan! Tapi tenang saja karena mereka sudah menyediakan banyak meja dan kursi untuk menyantap Tempura garing-enak-kriuk itu. Sekiranya 25-30 orang cukup untuk makan-makan disini, tempatnya luas kok jadi nggak perlu khawatir.

Resep rahasia Tempura Tempur adalah Cinta

Mungkin tanpa Cinta, mereka nggak bisa menciptakan suasana yang fun. Mungkin akan berakhir flat, membosankan, dan seperti kedai makanan jalanan pada umumnya, selesai makan langsung cabut. Entah kenapa, setiap makan disini rasanya ingin berlama-lama untuk duduk dan berakhir dengan memesan makanan lagi. Harga yang sangat serasi dengan kantong para mahasiswa, membuat Tempura Tempur ramai dikunjungi banyak orang setiap malam. Banyak anak kostan yang hadir untuk nyemil hidangan Tempura Tempur.

-1404

Berbicara soal hidangan, mereka mempunyai banyak menu, mulai dari Veggies, Hiroshima, Nagasaki, Chiku Cheese, Sushi Roll, dan paling ajib… Tempur’s Dog. Ingat, semua makanan disini dihidangkan dengan gaya Tempura. Sushi digoreng tempura? Chiku dengan keju di dalamnya lalu digoreng tempura? Why not? Apalagi Hot Dog yang sosisnya digoreng tempura. It is the bomb!

-1207

Kalian juga bisa lihat review lengkap kita lewat video FatJaks dibawah ini: