Food for Thought #1

Food for Thought #1

Pernah memikirkan jawaban sepenggal pertanyaan “jika kamu diberikan umur tinggal 1 tahun lagi, apa yang akan kamu lakukan?”

Sekarang lupain pertanyaan tersebut, ganti dengan “jika kamu diberikan anugerah untuk hidup abadi, apa yang akan kamu lakukan?”

Bahwasanya kita hidup berada dalam siklus will-courage-confident. Berawal dari keinginan atas sesuatu hal yang ingin lo raih atau didapatkan, lalu sepanjang proses tersebut tumbuh rasa keberanian yang disusul oleh konsistensi dan determinasi. Ketika lo mendapatkan apa yang diinginkan, timbullah rasa percaya diri, dan seketika munculah sebuah keinginan yang baru.

Bahwa teman-teman kita sangat bergantung satu sama lain. Aneh rasanya kalo makan sendiri, aneh rasanya kalo ke toilet sendiri, aneh rasanya untuk melakukan semuanya sendiri. Kira-kira lo tahan melakukan segala halnya sendiri?

Orang-orang lupa bahwa pelajaran terbaik adalah kesalahan. Badai dan ombak menjadikan pelaut handal.

Kata orang bahwa penyesalan selalu di akhir. Tetapi yang gw yakini adalah penyesalan selalu bisa di awal, dan itu semua tergantung kepada diri sendiri bagaimana lo memproyeksikan diri di masa depan seperti apa.

Fadli